SAR AL-HUDA Mengikuti Latihan Gabungan FKP3 Soloraya

  • Whatsapp

Karanganyar- Minggu (18/7/2019) SAR AL-HUDA dan Potensi SAR se-Soloraya mengikuti Latihan Gabungan FKP3 (Forum Komunikasi Potensi Pencarian dan Pertolongan) Soloraya. Latihan tersebut berlangsung selama 2 hari sejak sabtu, 27 Juli 2019 yang bertempat di Waduk Tirtomarto Kel. Delingan Kab. Karanganyar. Adapun jumlah peserta yang ikut sekitar 300 orang.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan skill dan kemampuan Potensi SAR Soloraya agar layak, cakap, dan terampil dalam menangani hal kebencanaan. Selain meningkatkan skill, acara tersebut sekaligus mempererat tali silaturahmi antar Potensi.

BASARNAS sebagai fasilitator pada acara tersebut menyampaikan materi seperti navigasi darat, junggle rescue, manajemen posko dan ESAR.

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan banyak ilmu yang bisa dijadikan bekal bagi Potensi SAR. Semoga Potensi SAR yang ada bisa memberikan manfaat bagi sesama di mana pun berada. (Arif)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Barokallah, smg anggota SAR Al Huda yg telah mengikuti kegiatan trsb bisa mendapatkan banyak ilmu dan ketrampilan, utk meningkatkan kualitas diri sebagai relawan.