SMK Al-Huda Sadananya Ciamis Menyelenggarakan Ujian Sekolah Tulis Utama TP 2023/2024

Ciamis, 26 Maret 2024 - SMK Al-Huda Sadananya, sebuah lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Al-Huda Sadananya di Ciamis, Jawa Barat, menggelar Ujian Sekolah Tulis Utama (USTU) untuk tahun pelajaran 2023/2024. Pelaksanaan ujian berlangsung pada Senin dan Selasa, 25-26 Maret 2024, diikuti oleh seluruh siswa kelas IX.

Ujian Sekolah Tulis Utama (USTU) merupakan salah satu momen penting bagi siswa-siswa kelas IX dalam mengukur pemahaman mereka terhadap berbagai mata pelajaran. SMK Al-Huda Sadananya menyelenggarakan ujian ini untuk memastikan bahwa siswa-siswinya siap menghadapi tantangan di masa depan dengan bekal pengetahuan yang memadai.

Mata pelajaran yang diujikan dalam USTU kali ini meliputi:

  1. PAIBP (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti)
  2. Bahasa Indonesia
  3. PPKN (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan)
  4. Bahasa Inggris
  5. Matematika
  6. Dirosah Islamiyah

Kepala Sekolah SMK Al-Huda Sadananya, Bapak Dadang Kusman, menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan USTU ini adalah untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi-materi yang telah dipelajari selama ini. "Kami berharap melalui USTU ini, kita dapat mengevaluasi kemampuan siswa dalam menerapkan pengetahuan yang mereka dapatkan selama belajar di sekolah," ujarnya.

Proses ujian dilakukan dengan cermat dan teratur, sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan. Para siswa diberikan kesempatan untuk menunjukkan pemahaman mereka melalui berbagai jenis soal yang dirancang untuk menguji kemampuan kognitif mereka.

Menurut Ibu Fitri, seorang guru di SMK Al-Huda Sadananya, "Kegiatan USTU ini juga menjadi momen penting bagi guru untuk mengevaluasi metode pengajaran yang telah diterapkan, serta melihat sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pelajaran."

Siswa-siswa terlihat sangat serius dan fokus mengikuti setiap soal yang diberikan. Mereka tampaknya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian ini.

Setelah selesai mengikuti ujian, para siswa diberikan waktu istirahat sejenak sebelum melanjutkan kegiatan belajar mereka seperti biasa. "Semoga hasil USTU kali ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan siswa, serta menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan ke depannya," tutup Bapak Dadang.

Dengan berakhirnya Ujian Sekolah Tulis Utama TP 2023/2024, para siswa kini menantikan hasilnya yang diharapkan akan menjadi cerminan dari upaya belajar mereka selama ini. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dan memberikan dorongan semangat untuk terus belajar dan berkembang.

Post a Comment

Previous Next

نموذج الاتصال